facebook

Rabu, 29 Februari 2012

KEGIATAN KKN PAR MADIN 2011/2012

Kegiatan KKN PAR Mahasiswa Program Madin Angkatan 1 STAIN Jember telah resmi dimulai kegiatannya pada tgl tanggal 22 Desember 2011 sampai dengan tanggal 26 Januari 2012 kemaren . KKN PAR Mahasiswa Program Madin Angkatan 1 STAIN Jember ini dilepas oleh Ketua STAIN JEMBER Bpk Prof.Dr.Khusnuridlo,M.Pd sekitar Pukul 09.00 wib dihalaman STAIN Jember untuk menuju Desa Tamansari Kecamatan Mumbulsari Jember.Sebelum acara pelepasan itu dimulai,maka terlebih dahulu diawali dengan pembacaan basmalah bersama-sama yang dipimpin oleh Bpk.Dayat, kemudian pengarahan oleh Kepala P3M STAIN Jember Bpk Moch.Chotib,MM tentang KKN Berbasis PAR (Participantory Action Reseach (PAR) dan Participatory Rural Appraisal (PRA)

Acara pelepasan tersebut berlangsung sangat meriah dan hikmad. Dalam sambutannya beliau (Bpk Chusnu Ridlo) berharap agar Mahasiswa Program Madin angkatan 1 STAIN Jember ini menjaga nama baiknya terutama nama baik STAIN berangkat utuh dan pulang utuh berangkat dengan jumlah 29 orang dan pulang dengan 29 orang juga, tidak kurang dan tidak lebih yang kemudian disambut gelak dan tawa serta tepuk tangan yang meriah oleh para mahasiswa dan seluruh dosen dan DPL yang hadir pada acara tersebut.

Sekitar Pukul 10.20 wib peserta KKN dengan mengendarai Bus STAIN tiba di Kantor Kecamatan Mumbulsari untuk mengikuti acara serah terima KKN kepada Muspika Mumbulsari. Dalam penyerahan tersebut Peserta KKN ini di serahkan oleh PK 3 STAIN Bidang Kurikulum yaitu Bpk Drs.Faisol Nasar Bin Madi,MA kepada pihak kecamatan. Penyerahan KKN PAR Mahasiswa Program Madin Angkatan 1 STAIN Jember tersebut kemudian diterima dengan baik oleh camat Mumbulsari yang diwakili oleh Sekcamnya (Hendro Lukito), dalam sambutannya beliau menyampaikan banyak terima kasih kepada Pihak STAIN Jember karena diwilayah kecamatan Mumbulsari ditempati KKN,karena sudah bisa dipastikan akan adanya perubahan positif bagi warganya berkat kehadiran Mahasiswa KKN.

Setelah acara penerimaan di Kecamatan selesai maka para Mahasiswa dan Mahasiswi Madin ini meninggalkan kantor kecamatan untuk menuju Desa Tamansari untuk diserahkan kepada kepala Desa Tamansari yaitu Bapak Sutikno Namun Beliau tidak hadir karena ada acara di Surabaya. Acara penyerahan ini diterima oleh Sekdes desa Tamansari yaitu Bpk. Abdu Aziz, beliau menyampaikan apresiasi yang sedalam-dalamnya atas kehadiran peserta KKN, pihak pemerintah desa siap membantu apapun yang di butuhkan oleh peserta KKN.

Setelah acara selesai maka rombongan mahasiswa ini langsung berangkat menuju ke poskonya masing-masing, dari jumlah 29 mahasiswa tersebut sebelumnya sudah di bagi menjadi 3 kelompok masing-masing kelompok beranggotakan 10 orang dan 9 orang yang diterjunkan ke 3 dusun Desa Tamansari yaitu Dusun Krajan, Dusun Gudang dan Dusun Perbalan. Bersambung…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar